Penjaga Pantai Yunani Sita 1,3 Ton Ganja

Senin, 05 Maret 2018 - 00:57 WIB
Penjaga Pantai Yunani Sita 1,3 Ton Ganja
Penjaga Pantai Yunani Sita 1,3 Ton Ganja
A A A
ATHENA - Penjaga pantai Yunani menyita sekitar 1,3 ton ganja olahan, tersembunyi di atas sebuah kapal nelayan berbendera asing. Kapal tersebut dicegat di lepas pantai selatan pulau Kreta.

Penggagalan upaya penyelundupan obat bius itu adalah hasil dari operasi selama tiga hari. Pihak berwenang Yunani telah diberitahu oleh pihak pabean Prancis bahwa sebuah kapal yang sedang berlayar ke sebelah tenggara pulau itu mungkin membawa muatan ilegal.

Operasi tersebut melibatkan empat kapal patroli penjaga pantai dan dua pesawat, satu milik Frontex - badan penjaga perbatasan dan pantai Eropa. Kapal nelayan tersangka "Celine Star" terlihat oleh pesawat Frontex sekitar 60 mil laut tenggara dari Kreta seperti dikutip dari Reuters, Senin (5/3/2018).

Kapal nelayan, yang berlayar dari Suriah menuju pelabuhan Eropa yang tidak diungkapkan, berusaha melarikan diri namun tidak berhasil dan dikawal ke pelabuhan Ierapetra di Kreta. Saat di cek terungkap jika kapal itu bermuatan ganja, senilai sekitar USD 18,5 juta.

"Kapten dan awak kapal yang beranggotakan empat orang ditangkap," kata penjaga pantai Yunani tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)